Lagi-lagi Kecelakaan Kerja Terjadi di PT IMIP

MOROWALI – Untuk kesekian kalinya kecelakaan kerja kembali terjadi di PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). Kali ini, yang terjadi korbannya yakni kariawan yang bernama Soni Tanna, yang tertimpa material panas di perusahaan terebut.

Beruntung nyawa korban masih dapat diselamatkan. Dari informasi yang berhasil diperoleh, jumat malam(26/5) sekitar pukul 21.00 wita, Soni Tanna hendak mengecek material campuran batu bara dan nikel yang hendak dilebur. Namun, saat hendak mengecek campuran batu bara dan nikel yang akan dilebur menggunakan alat khusus, material tersebut terjatuh sehingga mengenai kariawan tersebut.

Dengan sekejap tubuh korban langsung melempuh tertimpa material batu bara dan nikel panas. Saat ditimpa kedua material hasil tambang dari PT IMIP itu, Soni Tanna terjatuh. Melihat insiden itu, rekan Soni Tanna yang melihatnya langsung menolong korban dan kemudian dibawa ke klinik PT IMIP yang berada di desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.

Dikonfirmasi mengenai kecelakaan kerja yang kesekian kalinya terjadi di areal PT IMIP itu, humas PT IMIP Dedi Kurniawan enggan berkomentar. Saat dihubungi melalui telepon genggam di nomor 0811407*** minggu kemarin (28/5) pukul 14.21 wita, Dedi tidak menjawab.

Begitupun saat dihubingi via whatsApp di nomor yang sama, Dedi juga tidak memberi komentar.

Yang lebih parahnya lagi, pihak kepolisian sector (Polsek) bahodopi tidak dilaporkan ada kejadian tersebut. Kapolsek Bahodopi Iptu Suprojo menegaskan, bahwa pihaknya tidak menerima laporan bahwa telah terjadi kecelakaan kerja pada jumat malam di wilayah kerja PT IMIP.

Artinya, pihak PT IMIP berusaha menyembunyikan insiden tersebut agar tidak berurusan terhadap aparat penegak hukum yakni Polsek Bahodopi.

Hingga berita ini diturunkan, sama sekali belum mendapat keterangan dari pihak PT IMIP mengenai kondisi korban dan bentuk tanggungjawab apa yang dilakukan PT IMIP terhadap korban.(fcb)               

Sumber: Harian Radar Sulteng, 29 Mei 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

|Yayasan Tanah Merdeka | Telepon/fax (0451) 425 892 |Jl. Tanjung Manimbaya III No. 111 B Palu 94113, Sulawesi Tengah |paluytm@gmail.com/ytm@ytm.or.id|