Beri Donasi

Saat ini warga sebanyak 343 KK di Tanjung Sari, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah telah kehilangan tempat tinggal pasca penggusuran paksa/sepihak yang diseponsori 1000 personil gabungan TNI-Polri. Penggusuran tersebut juga diwarnai kekerasan berdarah yang menyebabkan puluhan warga tanjung terluka dan ditangkap. Warga yang memblokade proses penggusuran dipukul mundur oleh gabungan aparat tersebut. Saat ini karena kehilangan tempat tinggal mereka sebagian tinggal di kerabat yang berada di sekitar kota Luwuk dan sebagian tinggal di tempat pengungsian darurat (Pemerintah Kabupaten Banggai tidak memfasilitasi tempat pengungsian). Selain itu mereka juga kehilangan sumber pencaharian, sehingga ibu-ibu & anak-anak yang berada di tempat pengungsian kekurangan:

1. Makanan

2. Air mineral

3. Obat alergi (anak2 sdh terserang penyakit alergi)

4. Obat2 lainnya (minyak kayu putih,telon,minyak tawon,obat demam,obat flu,obat sakit perut dll)

5. Susu balita

6. Popok/pampers

7. Terpal/tikar

Korban yang tinggal di pengungsian yang telah ter-data yakni sebanyak 247 jiwa dari 67 KK.

Peristiwa Tanjung ini menuntut gerakan dan kepedulian yang lebih besar guna membantu saudara-saudara kita yang ada di Kelurahan Tanjung Sari kab Banggai. Kami dari Front Solidaritas Untuk Masyarakat Tanjung Mari sama-sama kita bersolidaritas, saudara-saudara kita yang ada Tanjung Sari sangat membutuhkan uluran tangan kita. Dan dengan segala kerendahan hati kami bermohon kepada seluruh pihak lembaga, organisasi maupun individu bersolidaritas melalui donasi bisa berupa dana maupun sembako.

Untuk informasi lebih lengkap silahkan hubungi:

Abdi Lasita (Koordinator Solidaritas untuk Tanjung Sari, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah)

Hendphone : 085255822174 atau 082187892127

Email :abdylasita9@gmail.com

Posko sentral untuk solidaritas ini berada di (Kantor Yayasan Tanah Merdeka Palu) Jl. Tanjung Manimbaya 3 nomor 111B, Palu Selatan, Provinsi Sulawesi Tengah.

|Yayasan Tanah Merdeka | Telepon/fax (0451) 425 892 |Jl. Tanjung Manimbaya III No. 111 B Palu 94113, Sulawesi Tengah |paluytm@gmail.com/ytm@ytm.or.id|